Penggunaan keyword pada SEO adalah langkah penting untuk meningkatkan performa website anda. Oleh karena itu, anda harus memahami cara mudah mencari keyword SEO agar keyword yang digunakan pada konten website anda bisa menempati ranking pertama pada pencarian di google.
Performa website yang tinggi akan menjadikannya populer pada laman pencarian google sehingga mampu bersaing dengan konten dan website lainnya. Ranking website ini nantinya akan berpengaruh terhadap kemajuan digital marketing untuk bisnis anda.
Cara Mudah Mencari Keyword SEO
Seperti yang dijelaskan di atas bahwa keyword SEO memiliki peran yang sangat penting dalam meningkatkan performa suatu website. Oleh karena itu, simaklah informasi berikut ini mengenai cara mudah untuk menentukan keyword SEO yang tepat.
1. Menentukan Target Konten
Keyword yang akan anda gunakan untuk konten pada website berkaitan dengan isi dari konten yang akan anda tulis. Target ini berkaitan dengan jenis konten, apakah jenis informatif atau soft selling (bertujuan untuk pemasaran suatu produk atau jasa).
Dengan menentukan target konten website terlebih dahulu maka anda bisa menentukan riset keyword yang akan anda lakukan untuk menemukan keyword yang tepat. Langkah tersebut termasuk dalam cara mencari keyword.
2. Menentukan Keyword Utama
Keyword utama biasa disebut juga keyword dasar yang nantinya akan digunakan sebagai patokan untuk keyword – keyword lainnya. Keyword utama ini biasanya hanya terdiri dari satu atau dua kata dasar saja kemudian akan dikembangkan.
Pengembangan keyword utama ini harus tetap memiliki keterkaitan dengan keyword utama dan konten yang akan anda buat. Itulah mengapa keyword utama ini menjadi salah satu cara mencari keyword SEO untuk meningkatkan performa website anda.
3. Menentukan Keyword Turunan
Langkah ini masih berkaitan dengan langkah sebelumnya. Keyword turunan biasa disebut juga sebagai long tail keyword, artinya kata kunci yang berisi penjabaran atau hal yang lebih detail dari kata kunci dasar yang sudah anda temukan sebelumnya.
Long tail keyword bisa anda temukan menggunakan keyword tools. Keyword tools akan memberikan daftar rekomendasi keyword berdasarkan kata yang anda masukkan. Langkah ini juga termasuk dalam cara mencari keyword SEO.
4. Melihat Laman Kompetitor
Dengan melihat laman atau website kompetitor, anda bisa menganalisis tingkat persaingan pada mesin pencarian untuk keyword yang sama. Analisis ini juga akan membantu anda melihat volume pencarian untuk keyword tersebut.
Semakin tinggi volume pencariannya maka keyword tersebut semakin populer dan berpotensi dicari banyak orang. Itulah mengapa cara ini menjadi salah satu cara mudah mencari keyword SEO.
5. Keyword Relevan Dengan Konten
Meskipun anda mencari keyword yang paling populer dicari oleh pengguna internet. Namun anda juga harus tetap menyesuaikan keyword dengan konten dan ide dari website yang anda kelola. Hal ini agar keyword dan konten tersebut tetap relevan baik untuk konten informatif maupun soft selling.
Kesimpulan
Demikian adalah cara mudah mencari keyword SEO. Dengan menggunakan cara – cara dasar tersebut anda bisa menemukan keyword yang populer dan sesuai dengan konten anda. Oleh karena itu, pencarian keyword ini adalah langkah penting untuk meningkatkan performa website anda.
Jika anda ingin mengetahui strategi terbaik untuk digital marketing bisnis anda maka kunjungilah https://jagomarketing.id/ yang akan memberikan layanan terbaik salah satunya mengenai cara meningkatkan traffic, leads, dan conversion untuk bisnis anda.
Baca juga : Jasa SEO yang Berkualitaas dan Berpengalaman
Untuk informasi lebih lanjut mengenai digital marketing, SEO dan lainnya, hubungi: 081390777205