Untuk meningkatkan penjualan, kini perusahaan berbondong-bondong menggunakan cara terbaik dalam mempromosikan produk yang mereka tawarkan. Di era digital marketing seperti sekarang, jasa Google Ads menjadi pilihan yang terbaik bagi banyak pihak karena cara ini menawarkan keuntungan yang sangat banyak. Proses branding untuk menggaet banyak calon konsumen pun menjadi lebih mudah. Mari kita simak apa saja kelebihan dan informasi lebih mendalam mengenai jasa Google Ads ini.
Jasa Google Ads
Secara singkat, Google Ads dapat diartikan sebagai sebuah program pengiklanan dan promosi yang disediakan oleh pihak Google. Program yang satu ini akan sangat membantu tidak hanya untuk pebisnis saja, namun juga berbagai pihak yang ingin menayangkan iklan secara daring sehingga iklan tersebut dapat menjangkau target yang tepat. Kini, sudah ada banyak pihak penyedia jasa iklan Google yang mampu membantu untuk memasang iklan bagi perusahaan.
Dulunya, Google Ads ini dikenal sebagai Google AdWords dan bertujuan untuk menarik perhatian banyak kalangan sehingga mereka merasa tertarik untuk memakai dan membeli produk yang ditawarkan oleh perusahaan. Perangkat pemasaran digital ini tentu sangat praktis karena mayoritas masyarakat di seluruh dunia memakai situs Google untuk mencari informasi. Untuk itu, tidak mengherankan jika sekarang jasa Google Ads pun semakin menjamur.
Baca juga : Tutorial Cara Menggunakan Google Ads untuk Bisnis Online
Bagaimana Beriklan pada Google AdSense?
Banyak yang belum mengetahui bahwa sebenarnya beriklan pada Google AdSense hanya membutuhkan akun Gmail saja, namun jasa Google Ads terkadang akan memberikan layanan tambahan bagi pihak yang belum ahli dalam melakukannya. Untuk memahami lebih lanjut cara beriklan di AdSense, simaklah cara-cara berikut ini:
- Pertama, pastikan Anda sudah memiliki akun Gmail lalu buatlah akun AdSense di situs yang sudah tersedia.
- Kemudian, cari menu Iklan dan pilih opsi ‘Menurut Unit Iklan’. Jangan lupa untuk klik Iklan ‘Display’.
- Berikan nama unit untuk iklan tersebut, usahakan untuk memilih nama yang unik dan berbeda dari yang lain sehingga tidak akan sulit untuk menemukan iklan tersebut.
- Sementara itu, pada bagian ‘Ukuran Iklan’, Anda bisa memilih ukuran sebesar apa yang ingin ditampilkan. Apabila memilih opsi ‘Responsif’, maka secara otomatis ukuran iklan pun akan menyesuaikan ukuran yang sudah ada sehingga dapat terlihat serasi dengan tata letak perangkat dan halaman pengguna.
- Selain ‘Responsif’, Anda juga disediakan opsi iklan berukuran ‘Tetap’ dan tinggal memasukkan seberapa besar tinggi dan lebar yang diperlukan. Untuk iklan berukuran ‘Tetap’, terkadang iklannya cukup terbatas sehingga penghasilan yang diperoleh pun terkadang lebih sedikit dibandingkan dengan iklan ‘Responsif’.
- Jika sudah memilih ukuran iklan, Anda bisa memilih opsi ‘Simpan dan Dapatkan Kode’. Anda akan diberi arahan untuk melakukan copy paste kode unit iklan pada halaman mana yang ingin diberi iklan.
- Apabila sudah, maka klik ‘Selesai’ dan tunggu selama beberapa saat hingga iklan tampil di halaman. Terkadang, proses ini membutuhkan waktu yang cukup lama hingga satu jam, dan jika lebih dari itu iklan tidak muncul, maka Anda bisa memeriksa status ketersediaan halaman di bagian ‘Situs’.
Efektifkah Iklan di Google?
Para pengiklan yang memakai jasa Google Ads banyak yang mengakui bahwa Google Ads sangat efektif dalam mengiklankan produk mereka. Terlebih, kini banyak pihak penyedia jasa Google Ads yang begitu mudah ditemui sehingga program ini sangat berguna untuk marketing. Inilah beberapa keuntungan dari Google Ads yang bisa diketahui:
1. Jangkauan Iklan yang Lebih Luas
Ketika Anda memilih menggunakan jasa Google Ads, maka mereka pasti akan menjanjikan banyak keuntungan seperti iklan yang mampu menjangkau audiens lebih luas. Terlebih, mengiklankan produk di Google akan sangat membantu untuk mendapatkan target audiens yang berasal dari luar negeri sebab mereka pasti bisa melihat iklan yang ada di Google.
Proses ini tentu harus menyesuaikan dengan target audiens dari produk yang ingin ditawarkan sebab seluruh audiens tentu memiliki karakteristik yang tidak sama. Tidak hanya itu, namun jasa Google Ads juga terkadang akan membantu Anda memilih kata kunci yang sudah diperoleh berdasarkan riset yang mendalam sehingga mampu menjangkau pencarian yang lebih relevan.
2. Laporan yang Lebih Akurat
Keuntungan lain yang diperoleh dari menggunakan jasa Google Ads adalah laporan yang lebih akurat, dan hal ini sangat membantu karena laporan dari proses iklan adalah hal yang begitu penting dalam kegiatan marketing. Laporan tersebut dapat membuat kita mengetahui, menganalisis, dan mengatur data audiens yang sudah berinteraksi dengan iklan tersebut. Melalui laporan itu, Anda pun bisa mengukur apakah iklan yang sudah dipasang termasuk efektif dan di kesempatan berikutnya bisa mengatur strategi terbaik untuk membuat performa iklan menjadi lebih maksimal.
Cara Memilih Jasa Google Ads yang Tepat
Di Indonesia sendiri, sudah ada banyak jasa Google Ads yang menawarkan iklan menarik, namun sebaiknya Anda tidak memilihnya secara sembarangan. Sebab, terkadang ada jasa Google Ads yang kurang sesuai dengan visi perusahaan dan tidak bisa memenuhi apa yang diinginkan oleh klien.
Jika memilih jasa tersebut dengan asal pilih, kemungkinan Anda akan merasa kecewa karena kualitas yang kurang. Untuk itu, perhatikan beberapa cara untuk memilih jasa Google Ads yang bisa diperhatikan.
1. Garansi Tayang
Cara pertama yaitu ketahuilah terlebih dahulu apakah jasa Google Ads itu menyediakan garansi tayang iklan. Pastikan bahwa pihak penyedia jasa itu mampu menayangkan iklan dengan tepat waktu di Google Network seperti Gmail, YouTube, dan lain sebagainya.
2. Memiliki Sertifikasi Profesional
Hal kedua yang perlu diperhatikan adalah apakah jasa Google Ads itu sudah memiliki sertifikasi profesional yang diakui dunia. Sertifikasi yang bisa dijadikan acuan adalah Google AdWords Qualified Individual, sebab hal itu berarti bahwa jasa tersebut sudah diakui oleh Google sebagai pihak yang ahli dalam periklanan daring.
3. Merupakan Member dari Google Engage Agency
Tidak hanya sertifikasi saja, namun jasa Google Ads juga harus terbukti merupakan member dari pihak Google Engage Agency. Program ini disediakan oleh Google untuk bermitra secara resmi dengan mereka, dan program ini diperuntukkan bagi para agencyyang memiliki kemampuan tinggi dalam mengelola AdWords atau Google Ads.
4. Transparansi Pihak Penyedia Jasa
Terakhir, perhatikanlah transparansi dari pihak jasa tersebut dengan memeriksa keahlian, praktik kerja, dan metode yang mereka miliki. Penyedia jasa yang tidak mampu menunjukkan transparansi mereka kemungkinan memiliki sesuatu yang ingin disembunyikan dan hal itu bisa merugikan klien yang tidak teliti.
Kini, jasa Google Ads sudah menjamur namun ada satu jasa yang sangat direkomendasikan untuk dikunjungi. Anda bisa memilih untuk mengunjungi situs https://jagomarketing.id/ untuk mempelajari lebih lanjut bagaimana kinerja dan proses pemasangan iklan di Google. Dengan memakai pihak penyedia jasa ini, Anda dijamin tidak akan merasa menyesal sama sekali.
Baca juga : Jasa Digital Marketing Terbaik untuk Ads