Jasa Pembuatan Media Sosial Instagram

5 Cara Meningkatkan Instagram Viewers pada Akun Bisnismu

Dewasa belakangan ini, Instagram menjadi salah satu sosial media yang mampu menarik perhatian para pebisnis dari seluruh dunia. Dengan memasarkan produk dari sosial media, tentunya tidak hanya mendapatkan Instagram viewers, melainkan engagement yang sangat baik. Tren satu ini dapat dianggap relatif sejalan dengan meningkatnya jumlah pengikut di sosial media Instagram.

Sosial media yang didirikan tahun 2010 silam ini, mempunyai pengguna aktif yang sangat banyak. Bahkan jika dihitung secara bulanan bisa mencapai 600 juta pengguna. Hal ini tentunya menjadikan Instagram sebagai pilihan para pebisnis untuk mengenalkan dan menjual produk mereka kepada calon konsumen.

5 Cara Menaikkan Instagram Viewers Untuk Kepentingan Bisnis

Pembuatan Media Sosial Instagram untuk Usaha

Akan tetapi, untuk mendapatkan banyak perhatian dan jumlah Instagram viewers tidak bisa diperoleh begitu saja. Tetap harus melalui berbagai usaha untuk memperolehnya.

Terdapat berbagai macam cara yang bisa diterapkan guna meraih perhatian dan minat banyak orang, sehingga jumlah Instagram viewers dan engagement akun bisnismu semakin meningkat. Mau tahu apa saja cara-caranya? Lihatlah uraiannya di bawah ini!

1)Memahami audiens dan mengamati insights

Sebelum melakukan hal-hal lain demi menaikkan Instagram viewers, kamu harus mengetahui audiens yang mengikuti akun Instagrammu. Audiens sendiri merupakan pendengar, penonton, pemirsa, ataupun pengikut.

Di sini kamu tidak harus memperhatikan profil para pengikut satu per satu. Kamu hanya harus mengaplikasikan fitur Insights. Fitur ini adalah perangkat analisis yang merupakan bawaan Instagram dan berguna dalam menampilkan performa suatu konten serta demografi para pengikut.

Pada insights ini, kamu dapat melihat segala informasi dari para followers mengenai cakupan usia, gender, waktu online, dan lokasi. Bahkan di sana juga tertera impression, reach, Instastory views, dan profile views. Lantas apa artinya semua itu?

  • Reach: jumlah akun-akun yang unik yang telah melihat konten-kontenmu.
  • Impression: total kemunculan konten yang kamu buat, entah itu diklik maupun tidak.
  • Profile views: banyaknya orang yang mengunjungi akun Instagram.
  • Instastory: merupakan banyaknya akun yang telah melihat kontenmu di Instastory.

Dengan memakai insight tersebut, membuat kamu memahami di waktu kapan para pengikutmu aktif memainkan Instagram. Tidak hanya itu, kamu dapat juga memberikan evaluasi pada konten dengan jumlah Instagram viewers yang banyak dan engagement yang baik. Dengan begitu, kamu dapat mengoptimalkan ide-ide kampanye yang jauh lebih baik.

2). Membuat dan memposting konten-konten secara rutin dan menarik

Menurut para ahli, dengan mengunggah postingan terbaru akan berpengaruh terhadap algoritma Instagram. Oleh karenanya, intensitas dari postingan terbaru bisa membantumu dalam memperoleh rating engagement yang bagus dan Instagram viewers yang berjibun.

Akan tetapi, konten yang dibuat jangan terlalu banyak dan sering diposting. Pasalnya followers bisa saja menganggap hal itu sebagai spam. Kuncinya yaitu tetap teratur dan konsisten. Aturlah waktu yang sesuai supaya para pengikutmu tetap dapat menikmati konten ketika sedang online.

Sayangnya rajin memposting saja belum tentu cukup untuk menaikkan Instagram viewers. Konten-konten yang dibuat juga harus semenarik mungkin. Percuma saja konsisten mengupload konten namun dengan kualitas yang kurang dan tidak menarik.

Terdapat berbagai cara yang dapat kamu terapkan supaya kontenmu menarik. Contohnya membuat konten dengan membahas isu-isu yang sedang menjadi trending topik atau memberikan informasi yang disajikan dengan visual, seperti diagram dan lain sebagainya.

Hal yang terpenting yaitu, bikinlah konten dengan ciri khas dan otentik yang sesuai dengan brand. Tidak hanya untuk menarik perhatian semua orang, konten yang mempunyai ciri khas pasti lebih mudah untuk diingat. Itulah yang menjadi keuntungan terhadap branding bisnis.

3)Mengunggah konten ketika di jam sibuk

Agar konten-konten yang telah kamu buat tidak dianggap spam, maka kamu dapat mengatur jadwal untuk upload konten secara teratur. Namun perlu diingat untuk tetap memperhatikan timing Ketika ingin mengunggah konten. Pasalnya, bisa saja Ketika kamu memposting jumlah Instagram viewers sedikit karena banyak followersmu yang tidak sedang menggunakan Instagram.

Untuk mengatur waktunya, kamu harus mempertimbangkannya dengan menganalisis secara eksternal dan internal. Dalam hal internal, kamu dapat memakai waktu online dari para pengikut untuk mengupload konten. Sementara dalam hal eksternal, kamu dapat menggunakan data statistic dari pemakaian Instagram.

Pada dasarnya semua hari adalah baik untuk mengupload konten, tetapi hari Selasa dan Rabu dianggap hari yang terbaik. Sedangkan hari Minggu dianggap hari terburuk jika ingin mengupload konten. Sementara untuk jamnya, ada baiknya unggahlah konten sekitar pukul 10 pagi hingga 1 siang.

4)Memakai caption yang friendly serta call to action

Tidak hanya konten menarik untuk menambah Instagram viewers, cara kamu menyampaikan pembahasan juga harus dapat mengajak para audiens untuk berinteraksi. Contohnya yaitu dengan memakai caption yang friendly, Daripada menyapa mereka dengan sebutan “kalian”, pakailah sapaan yang terdengar akrab, Seperti “guys” dan sebagainya.

Selain sapaan, Bahasa yang kamu gunakan dipastikan harus interaktif. Bayangkan saja konten yang sudah kamu buat Seperti bahan presentasi, yang mana setiap pembahasan yang disampaikan akan disimak oleh banyak orang. Pada kondisi tersebut, pastinya kamu menyampaikannya dengan memakai Bahasa yang gampang dimengerti.

Adapun metode lainnya supaya caption lebih interaktif yaitu menyertakan kalimat yang bersifat call to action (CTA). Maksudnya yaitu mengajak para followers untuk mengerjakan suatu hal. Misalnya “Swipe Up” dan yang semacamnya. Dengan adanya CTA ini, berpotensi akan menaikkan jumlah Instagram viewers.

Meski demikian, kamu juga perlu berhati-hati dalam memakai CTA.  Kreasikanlah kalimat CTA yang ingin dipakai, jangan biarkan pengikutmu sadar jika kalimat CTA yang dibuat hanya untuk menaikkan engagement. Oleh karena itu, kalimat CTA yang dibuat harus sehalus dan sekreatif mungkin.

Contohnya dengan memberikan beberapa pertanyaan yang berkaitan dengan captionnya, Seperti menanyakan pendapat mereka mengenai pembahasan tertentu dan ajaklah mereka untuk menuliskan di kolom komentar. Bahkan bisa juga dengan meneruskan daftar pada caption sampai CTA untuk mengunjungi link yang tertera di bio.

5)Berinteraksi dengan audiens

Berinteraksi dengan para audiens faktanya juga sangat penting untuk menaikkan jumlah Instagram viewers. Apa jadinya bila kamu tidak merespons orang-orang yang menjawab pertanyaanmu di CTA? Apa artinya bila kamu membuat berbagai pertanyaan pada Instastory namun tidak ditanggapi pada story berikutnya?

Melakukan interaksi dengan para followers merupakan hal yang sangat penting supaya mereka selalu terkoneksi dengan akun Instagrammu. Oleh karenanya, berikan respon dari segala macam pertanyaan audiens, baik itu di kolom komentar ataupun audiens. Jangan lupa juga untuk memajangnya di Instastory apabila pembahasannya relevan. 

Demikianlah cara-cara yang bisa diterapkan guna menaikkan jumlah Instagram viewers dengan mudah. Pastikan selalu konten-konten yang dibuat harus kreatif dan diupload secara rutin ya.

Tertarik ingin mengelola akun Instagram untuk keberlangsungan bisnismu? Cobalah dengan memakai jasa kami di https://jagomarketing.id/. Dengan dibantu oleh orang-orang berpengalaman dan terpercaya, tentunya akan semakin meningkatkan jumlah Instagram viewers hingga traffic akunmu lho. 

Baca juga : Jasa Pembuatan Feed Instagram Keren

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasi Sekarang