Begini Cara Promosi Online Menggunakan Media Sosial

Agar bisnis bisa berkembang, terdapat berbagai cara promosi online dengan menggunakan media sosial. Media sosial menjadi salah satu platform yang tepat, khususnya jika masih merintis bisnis dari nol.

Namun, sebelum mulai melakukan promosi di media sosial, diperlukan strategi untuk mendongkrak angka penjualan. Kira-kira langkah apa yang harus dilakukan untuk bisa memaksimalkan promosi online menggunakan  media sosial? Simak, berikut cara mudahnya!

Bagaimana Cara Promosi Online Menggunakan Media Sosial?

Bagi para pelaku bisnis, media sosial menjadi sarana yang sering digunakan untuk mendapatkan keuntungan lebih. Salah satu cara agar pengunjung media sosial menjadi tertarik adalah dengan melakukan promosi. Beberapa cara promosi online yang dapat dilakukan, meliputi:

Promosi dengan menggunakan video

Untuk membuat calon konsumen menjadi tertarik dengan bisnis yang kamu miliki, maka promosi online bisa menggunakan video. Tentunya, video harus dapat mewakili keseluruhan bisnis dengan baik. 

Pastikan video dibuat dengan teknik videografi yang menarik agar orang-orang mau menontonnya. Ketika membuat video untuk promosi online, usahakan sudah menampung semua informasi sebelum diunggah ke media sosial.

Lakukan giveaway

Salah satu untuk menaikkan kepopuleran bisnis yang kamu miliki adalah dengan melakukan giveaway. Ini merupakan cara termudah agar bisnis atau produk yang kamu miliki bisa dikenal banyak orang dalam waktu relatif cepat.

Manfaatkan fitur ads

Apabila kamu memiliki akun Google+, maka promosi online bisa dilakukan membuat iklan atau ads. Tentunya, iklan ini harus memiliki kalimat persuasif untuk menarik para pengguna internet yang kebetulan melihatnya.

Akan lebih bagus lagi jika kamu juga memiliki media sosial dengan pengikut yang lumayan banyak. Sebab, semakin banyak pengikut maka kemungkinan iklan dapat dilihat juga akan semakin tinggi.

Cross promote media sosial bisnis

Apabila kamu memiliki banyak media sosial, maka optimalkan performanya dengan melakukan cross promote. Dengan strategi ini, kamu bisa mempromosikan bisnis yang baru dirintis kepada para pengguna media sosial lainnya.

Misalnya, jika  mengunggah video di Youtube, jangan lupa untuk mempromosikan juga di Facebook atau Instagram. Berbagai media sosial ini dilengkapi dengan fitur share sehingga sangat efektif untuk mempromosikan bisnis lebih luas.

Sosialisasikan melalui web atau blog

Promosi online akan lebih maksimal dengan menyosialisasikannya melalui web atau blog. Pastikan untuk mengisi web atau blog dengan konten yang menarik agar pengunjung bisa meningkat.

Semakin banyak pengunjung, maka tentunya keberhasilan bisnis juga akan meningkat. Pastikan untuk melengkapi konten web atau blog dengan grafik dan desain sebagai daya tarik agar pengunjung mau kembali mampir.

Dampak Positif Media Sosial Untuk Bisnis

Seperti yang sudah diketahui bersama, media sosial memungkinkan kamu untuk mempromosikan produk atau bisnis ke jangkauan yang lebih luas. Selain itu, kamu juga akan mudah mendapatkan pengunjung atau audiens yang lebih spesifik. Dampak positif menggunakan media sosial untuk bisnis pun bisa didapatkan.

Beberapa di antaranya, seperti menghemat biaya pemasaran, meningkatkan brand awareness dan credibility, serta memperbanyak penjualan bisnis online. Agar promosi bisnis bisa mendapatkan hasil yang maksimal, maka diperlukan strategi pemasaran untuk membangun reputasi brand dengan baik. 

Nah, itu dia beberapa cara promosi online dengan menggunakan media sosial. Jika ingin mengetahui lebih dalam mengenai strategi bisnis atau digital marketing lainnya, maka bisa berkunjung ke www.jagomarketing.id, ya! Di sini, kamu bisa mendapatkan berbagai informasi penting yang berguna untuk kesuksesan bisnis.

Baca juga: Jasa Pemasangan Ads di Youtube dan Google Terpercaya

Untuk informasi lebih lanjut mengenai digital marketing, SEO dan lainnya, hubungi: 081390777205

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasi Sekarang