cara meningkatkan engagement rate di instagram

Cara Meningkatkan Engagement Rate di Instagram

Penasaran dengan bagaimana cara meningkatkan engagement rate di Instagram? Yuk cari tahu jawabannya dengan cara baca informasi di bawah ini hingga akhir!

Inilah Cara Meningkatkan Engagement Rate di Instagram

Instagram adalah salah satu media sosial yang banyak digunakan orang baik itu di Indonesia maupun di berbagai belahan dunia lainnya. Media sosial yang satu ini tidak hanya bisa digunakan untuk berbagi informasi, berkomunikasi, hingga mencari hiburan saja, tetapi juga bisa sebagai ladang cuan.

Adapun banyak sekali strategi yang bisa dilakukan untuk menghasilkan cuan di Instagram, salah satunya adalah dengan meningkatkan engagement rate terlebih dahulu lalu berjualan atau promosi. Memangnya bagaimana sih cara meningkatkan engagement rate? Berikut adalah penjelasannya, yaitu:

Buat Konten yang Menarik

Instagram adalah media sosial yang mementingkan konten berupa visual menarik. Oleh karena itu, Anda perlu membuat konten yang unik untuk menarik perhatian para audiens. Tentukan ciri khas Anda, seperti pemilihan warna, maskot, logo, hingga pemilihan angle foto yang digunakan.

Menggunakan Hashtag

Cara selanjutnya adalah menggunakan tagar atau hashtag di setiap postingan. Sebelum menggunakannya, Anda perlu melakukan riset terlebih dahulu mengenai hashtag mana yang ramai dan relevan. Hal ini perlu dilakukan karena memang bisa membantu untuk meningkatkan engagement rate dan memperluas jangkauan audiens.

Rutin Posting

Agar engagement rate terus meningkat, Anda harus memposting konten secara konsisten. Hal ini akan cukup mudah untuk dilakukan jika Anda sudah tahu kira-kira konten apa yang ramai dikunjungi dan disenangi audiens. Selain itu, Anda juga perlu memperhatikan jam untuk memposting. Pastikan Anda memostingnya di jam audiens banyak melakukan kegiatan scrolling.

Maksimalkan Fitur Instagram Story dan Reels

Fitur Instagram story dan reels adalah fitur yang bisa saja menjanjikan baik itu untuk mendapatkan ide konten maupun meningkatkan engagement rate. Di Instagram story, Anda bisa menggunakan fitur polling hingga Q&A untuk berinteraksi dengan pengikut. Sedangkan di reels, Anda bisa membuat konten berupa video dengan menggunakan sound yang sedang viral.

Berinteraksi dengan Audiens

Anda bisa melakukan berbagai cara untuk bisa berinteraksi dengan audiens atau pengikut. Anda bisa membuat postingan yang memancing mereka untuk meninggalkan komentar. Selain itu, seperti yang sudah disinggung sebelumnya bahwa Anda juga bisa membuat Instagram story dengan fitur Q&A.

Rapikan Feed

Merapikan feed Instagram adalah salah satu cara agar halaman Anda banyak dikunjungi audiens dan mereka betah berlama-lama untuk scrolling. Feed yang rapi pastinya akan membuat pengunjung senang dibandingkan harus pergi ke halaman dengan feed yang berantakan. Feed ini juga bisa menjadi pertanda bahwa akun bisnis Anda teratur dan profesional.

Buat Bio yang Menarik

Bio adalah salah satu unsur penting dalam aplikasi Instagram. Anda harusnya memberikan atau mencantumkan informasi penting di bio, seperti apa yang bisnis Anda tawarkan, nomor atau kontak yang bisa dihubungi, lokasi bisnis, dan lain sebagainya. Sederhananya, bio adalah ringkasan dari identitas bisnis kita. Semua pengunjung akan mencari tahu siapa kita dengan cara membaca bio terlebih dahulu bukannya langsung ke kolom komentar. Membuat bio yang menarik adalah awal dari meningkatnya engagement rate.

Itu dia pembahasan terkait bagaimana cara meningkatkan engagement rate di Instagram. Hubungi Digital Marketing Specialist http://jagomarketing.id untuk mendapatkan jawaban mengenai semua kebutuhan digital marketing bisnis Anda. Mereka juga akan membantu Anda untuk mendatangkan traffic, leads, hingga penjualan.

Baca juga: Begini Cara Promosi Online Menggunakan Social Media

Untuk informasi lebih lanjut mengenai digital marketing, SEO , backlink dan lainnya, hubungi: 081390777205

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasi Sekarang