SEO specialist

Strategi Promosi Lewat Artikel SEO

strategi promosi lewat artikel SEO sering dipelajari tentunya bagi orang-orang yang bergelut di dunia digital marketing, istilah search engine optimization atau SEO sudah tidak asing lagi. Perlu dipahami bahwa manfaat SEO untuk website dan kemajuan bisnis sangatlah besar.

Banyak yang memandang bahwa strategi promosi lewat artikel SEO adalah solid dan bisa membawa situs web bisnis Anda ke posisi teratas atau halaman pertama pencarian Google di mesin pencari. Lalu apa saja strategi pemasaran SEO yang bisa digunakan? Berikut kami sajikan rangkumannya untuk Anda.

5 Strategi Promosi Lewat Artikel SEO yang Harus Dipahami

1. Menggunakan Meta Deskripsi dan Title Tag

Kesalahan umum yang dilakukan penulis konten di blog di situs web lain adalah melewatkan tag judul dan memasukkan deskripsi meta yang sesuai dan unik.

Selain menggunakan kata kunci dan SEO yang sedang digemari, cara membuat blog yang baik adalah dengan menentukan tag judul dan deskripsi meta. Hal ini diperlukan agar blog Anda mudah ditemukan di mesin pencari.

Judul tag adalah judul yang muncul di situs pencarian web seperti Google. Meta description yang biasanya terdiri dari 100 hingga 160 kata ialah deskripsi dari konten produk atau situs web Anda dan dapat diisi dengan penawaran yang menarik.

Di sini Anda dapat memasukkan kata kunci untuk pemasaran dengan SEO.

2. Menghindari Memasukkan Banyak Keyword

Hal lain yang perlu dipertimbangkan ketika menerapkan strategi promosi lewat artikel SEO adalah penyalahgunaan kata kunci. Penyalahgunaan kata kunci berarti Anda memasukkan terlalu banyak atau terlalu banyak kata kunci dalam posting blog Anda.

Ini menyebabkan mesin pencari seperti Google menganggap posting blog ini sebagai spam. Tindakan ini sangat merugikan karena Google dapat melarang konten dan Anda tidak akan dapat menemukan blog atau situs web Anda di halaman pencarian Anda.

Cukup gunakan beberapa kata kunci yang diulang 3-4 kali di badan artikel.

3. Menghindari Salah dalam Penggunaan Link

Tautan internal merupakan aspek penting dalam menerapkan strategi promosi lewat artikel SEO untuk meningkatkan kinerja situs web blog toko online Anda.

Tautan internal adalah tautan yang disematkan dalam konten blog yang dapat dihubungkan oleh pembaca untuk melihat referensi, sumber, atau mendukung pembacaan artikel yang Anda tulis.

Kesalahan umum adalah menempatkan tautan internal yang tidak terkait dengan kata yang digunakan. Itu juga menyalahgunakan kata kunci untuk mencegahnya dibaca oleh mesin pencari.

4. Tidak Melakukan Analisa Konten yang Telah Tayang

Saat Anda tahu bagaimana menerapkan semua strategi promosi lewat artikel SEO Anda dan membuat blog, ada beberapa hal yang perlu Anda lakukan untuk menentukan peringkat situs web Anda di bagian atas hasil mesin pencari yang menganalisis konten Anda.

Anda dapat menggunakan beberapa aplikasi seperti Google Analytics. Anda dapat menggunakan Google Analytics untuk memantau jumlah pengunjung ke situs web Anda untuk menganalisis berapa lama pengunjung Anda tinggal di situs web Anda.

5. Menggunakan Sub Heading

Judul konten secara otomatis ditandai dengan judul H1. Subheading atau tag H2 adalah tag sebagai penanda sub judul artikel. Anda dapat menambahkan tag H3 ke poin-poin penting untuk memperjelas struktur halaman situs web Anda.

Anda juga harus menambahkan kata kunci yang terkait dengan tag ini, tetapi jangan memaksakannya. Pengenaan kata kunci yang berlebihan pada judul dan subjudul dapat membuat konten Anda kaku dan tidak nyaman bagi pembaca Anda untuk menikmatinya.

Kegunaan SEO untuk website dan kemajuan bisnis sudah tidak perlu diragukan lagi. Karena itulah sebaiknya Anda mulai menerapkan SEO untuk konten website bisnis yang Anda jalankan.

Jika Anda menginginkan pendekatan yang lebih pragmatis, gunakan Jago Marketing sebagai rekomendasi terbaik untuk optimasi SEO website bisnis Anda. Silahkan hubungi admin WA langsung di 081390777205.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasi Sekarang